Tanah Yang Terpenjara


Teater Musikal

Sinopsis

HASAN (45) adalah penjual falafel di Gaza, Palestina, yang memiliki anak laki-laki bernama ABDEL (9). Ia menduda semenjak istrinya gugur di perang tahun 2014, bersama putra dan putri mereka. Abdel, satu-satunya keturunan Hasan yang tersisa, bercita-cita untuk menjadi ilmuwan yang dapat menciptakan kedamaian di bumi, terutama di tanah Palestina.

Pada 7 Oktober 2023, Israel menyerang wilayah Gaza. Hasan dan Abdel berusaha menyelamatkan diri. Namun, agresi Israel menghancurkan hampir seluruh wilayah Palestina. Gedung-gedung dirobohkan, tak terkecuali sekolah dan rumah sakit. Hasan bersama Abdel berjuang sekuat tenaga untuk menghindari maut…

Di tempat yang lain, DIVA (25) sibuk dengan berbagai tuntutan khas kota besar. Tak jarang ia merasa hidupnya seperti penjara. Ia melampiaskan kegelisahannya dengan belanja dan olahraga. Awalnya Diva tidak peduli dengan isu-isu Palestina, hingga kisah Hasan dan Abdel sampai kepadanya.

Apakah Hasan dan Abdel akan selamat di perang yang masih berlangsung ini? Apakah Diva akan terus diam dan tidak peduli…? Apakah kita juga akan terus diam, atau melantangkan suara untuk kemanusiaan? 

 

Menampilkan:

Happy Salma, Chiki Fawzi, Panji Sakti, Danu Kusuma, Guzelya Mariyosa, Rizal Iwan, Nadine Nadilla, Antasena Witular.

Produser PRADETYA NOVITRI

Penulis Naskah AZIZ AZTHAR

Sutradara SAHLAN MUJTABA

Penata Musik OCHAD SABIL

Penata Artistik TRIANZANI SULSHI

Penata Cahaya MAMED SLASOV

Penata Suara IMAM MAULANA

Penata Gerak NUSA WICASTYA

Manager Panggung EKA ADHITYA

Kamis, 03 Oktober 2024

Pukul : 19:30 WIB

#Titimangsa

#Dompet Dhuafa

Disponsori Oleh: